Kebakaran Tambora, 1.200 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Home/Berita/Kebakaran Tambora, 1.200 Warga Kehilangan Tempat Tinggal
  • kebakaran di tambora

Kebakaran Tambora, 1.200 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Sebanyak 1.200 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Apud (35), salah seorang warga korban kebakaran, berharap kebaikan pemerintah segera membangun kembali tempat tinggalnya.

“Harapannya, pemerintah bisa membantu membangun kembali rumah kami. Semua harta benda kami telah habis terbakar, bagaimana mau membangun rumah,” kata Apud, saat ditemui di lokasi kebakaran, Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Ketua RT 04 Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat Asbanu juga menegaskan bahwa warganya tidak mau menerima tawaran Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk direlokasi ke rusunawa. “Sekarang belum siap situasinya, masih kayak gini. Kita masih jauh kalau harus pindah ke rusun,” tegasnya.

Sementara, camat Tambora, Mursidin mengatakan, pihaknya sudah menyediakan tiga lokasi pengungsian bagi warga korban kebakaran, di antaranya di halaman Puskesmas Kelurahan Jembatan Besi, Pos RW.04 Kelurahan Jembatan Besi, dan Salter komposting RW.04 Jembatan Besi. “Bantuan makanan telah disiapkan, termasuk posko kesehatan di puskesmas,” jelasnya.

Selain itu, Kasudin Sosial Jakbar, Hj Ika Yuli Rahayu, menambahkan pihaknya langsung membuka posko di lokasi termasuk memasang tiga tenda buat pengungsi. “Di sana kita telah menyerahkan bala bantuan berupa selimut, mi instan, sarden dan juga kaos. Kami juga telah mendrop 1.500 boks nasi siap saji,” tandasnya.

About the Author:

CV. Pandawa Lima Primatech merupakan produsen sekaligus distributor berbagai produk Alat Pemadam Api Ringan (APAR) / Fire Extinguisher dan Alat Pemadam Otomatis (Automatic Fire Suppression System) yang berlokasi di Tangerang.

Leave A Comment